Ya, kejelasan. Suatu hal yang
sangat dibutuhkan seseorang untuk mencari/mengetahui sebuah hal. Sama seperti
kehidupan sehari-hari. Contohnya, kita butuh sebuah kacamata buat memperjelas
tulisan karena bola mata gak cukup untuk melihatnya. Nah sama kaya persoalan;
butuh kejelasan buat menyelesaikannya.
Kejelasan sangat berkaitan dengan
bukti, Yap. Dibutuhkan sebuah bukti seperti fakta/alasan yang meyakinkan agar
kita bisa lebih mempercayai hal itu. Jika tak ada kejelasan salah satunya kita
tidak dapat menuntukan arah yang pasti dan menjadi bimbang.
Ketika kejelasan itu tak hadir,
maka timbulah sangka. Dan yang parahnya
timbulah luka.
Pernah gak kamu jelasin suatu hal
tapi gak didenger? Gak digubris? Diharaukan? Atau juga sebuah kejelasan datang
pada waktu yang gak tepat, dan waktu dimana orang lain sudah tak membutuhkan
kejelasanmu. lebih mementingkan egonya
dengan mengambil kesimpulan dengan cepat bahkan gak sesuai kenyataan. Sedih ya?
Iya.
Atau mungkin diantara kamu yang
sebaliknya pernah ngelakuin hal itu dengan orang lain yang ingin berbicara
tentang kejelasan? Kita gak pernah tau. Yang pasti ketika kita ngelakuin sebuah
hal, bisa aja itu udah membuat sedih orang lain;dalam hatinya. Kejelasan dalam
arti lainnya adalah kalian yang menunggunya. Ya, menunggu kejelasan.
‘’ Kapan sih ada kejelasan? Kenapa
gini terus?” haha ya you know lah what I mean. Hm… kapan ya? Kapan-kapan….(?)
Ya kan? Begitu berartinya sebuah
kejelasan. Sampai dinanti dan dipercayai gitu. Karena kejelasan itu
menghasilkan sebuah kepercayaan.
Susah loh dapetin kepercayaan.
Karena kepercayaan itu bagaikan guci. Iya,kalo pecah pun gak akan utuh kembali.
Nah sama dengan artinya udah susah buat dipercaya lagi.well kenapa disini juga
cerita tentang kepercayaan? Ya karena mereka itu bergandengan. Gak ada yang harus dipercayai kalo gak ada
kejelasan. Ya lah, kita mau percaya sama apa? Begitu juga sebaliknya.
Balik lagi ke kejelasan.
1.
Kejelasan Yang Pengen di Sampein tapi Enggak ada
Kesempatan.
Itutuh emang
greget,sedih,kesel,ngambek ahh campur aduk lah. Ketika kita mau nyampein
sesuatu hal yang berarti.. tapi kita gak sempat cerita ke orang itu. Padahal
udah lama rencana ini itu dan semuanya/lagi ditabung hal spesialnya biar duar
saat ceritanya. Banyak hal yang pengen diceritain tapi orang itu keburu marah
sama kita ya karena salah paham. Jadi Problem deh. Salah satunya mungkin,mereka
mengganggap kita tuh tertutup. Padahal engga, Cuma waktu yang gak mengizinkan
buat berbicara #Yakelahhaha. Bisa juga karena salah dia. Dia punya problem
dimasa lalu sehingga udah meretakkan kepercayaan itu yang jadi sisi lainnya
juga adalah kita hanya ingin lihat sejauh mana,atau apakah dia masih seperti
yang dulu. Gimana dia mau percaya lagi? Gimana
mau terlalu terbuka? Kita hanya takut ketika kita udah terlalu banyak
terbuka,terlalu percaya tapi malah dikecewain.. dibikin sedih (lagi). lagian
yang terlalu itu emang gak baik kan?:) Kan udah dibilang diawal juga gak mudah
memberikan sebuah kepercayaan tanpa adanya kejelasan . Apalagi problemnya itu
udah dilakuin lebih dari satu kali. Ibaratnya nih sama aja percaya sama orang ‘jahat’. Contohnya kaya di
sinetron: orang jahat bilang minta maaf
sama orang baik atas perbuatannya selama ini See? ternyata dia malah (lebih) (mau)
nyakitin orang baik itu. Orang baik itu ya maafin lah. Dan yang membingungkan
adalah apa karena terlalu baik jadi malah percaya aja(?)
akhirnya................... ya
gitudeh,disakitin lagi #fiuuhh
Jahat kan? Iya.
kadang ketika seseorang menjelaskan
sesuatu yang pengen dia sampein tapi malah ga digubris sama orang lain… justru atau
bisa saja adalah hal yang sebenarnya sangat penting/ berarti buat orang lain
tersebut…
2.
Kejelasan yang udah Disampein tapi Malah Gak Dipercaya.
Ribet ye? Iyee.Ketika kita udah cerita jelasin ini itu dari
awal sampai akhir panjang banget udah kaya
jalan kereta tapi malah dia bilang.. ‘pokoknya aku ga percaya sama kejelasan
kamu itu!’ beuhhh sakitnya tuh.. disini! #nunjukhati. Ya mulai deh tandanya dia
gak percaya sama kamu.. bisa jadi karena alasan kamu yang menjelaskan ga sesuai
dengan apa yang dia mau atau dia fikirkan. Ya mungkin karena kesalahan kamu itu
udah nyakitin dia sehingga susah buat
dia terima. dia yang posesif atau takut gitu lah yang bisa membuat dia seperti
itu. Tapi ketika kita bilang alasan itu yang emang bener, mungkin gak tepat
kata-katanya. Itu loh karena susah buat ngutarain hal itu. Bukan bermaksud
berbohong da memang kenyataannya seperti itu. Mau digimanain lagi?ini adalah
keadaan dimana Jujur salah,bohong lebih salah. Percayalah yang dijelaskan itu
memang apa adanya karena buat apa begitu rumitnya, sampai kita menjelaskan itu
berulang2 kalo akhirnya itu cuma bohong belaka. Kalo bohong gak akan seribet
itu,simple. Intinya kalo dia memang udah ‘kenal deket’ atau special dari kamu…
dia sebenarnya care dan gasetega itu kok
sama kamu. Dia hanya ingin alasan kuat yang meredakannya..dan bisa membutuhkan
waktu entah jangka pendek /panjang. Yang penting kamu udah berusaha jelasin
yang sebenernya juga sikap kamu yang baik menjelaskan persoalan itu ;)
3.
Kejelasan yang Ditunggu- tunggu tapi Gak
dateng-dateng
Pernah gak ngerasain hal kecil aja. Contohnya adalah nunggu
dijemput ketika kita lagi disuatu tempat. Nah intinya tuh sama kaya gitu.
Simple. Gak percaya? Coba ya. Bayangkan atau pernah ngersain ketika lagi nunggu
disuatu tempat. Udah lama ditambah kalo
lagi kalo kita gak bisa ngehubungin orang yang jemput kita itu. Disinilah
kebimbangan terjadi. Iya lah. Antara kita mau pulang sendiri aja tapi takut
orang yang ngejemput kita itu akhirnya dateng ke tempat ini dan gak ketemu sama
kita atau nuunggu tapi gak dateng dateng juga. Dilihat kanan kiri bukan, Orang
lewat semua. Apalagi kalo kita dikejar
waktu. waktu gak akan bisa berhenti, terus berputar dan akhirnya semua hal itu cuman buang waktu waktu doang.
Seperti hukum newton ke 1 yang sama dengan hasilnya 0 Nah sama dong kaya
kejelasan? Nunggu lama tapi gak ada tanda tanda bakal ada kejelasan. Pengen akhirin
aja nunggu itu hal tapi takut ternyata si dia lagi ngetes/ bakal ngasih
kejelasan. Tapi, yakin dia bakal ngasih kejelasan? Nah bagi kejelasan kadang
kalo engga/ jarang komunikasi sama dia aja udah bikin hati ragu tuh. Gak ada
kejelasan dan pada akhirnya waktu selama ini cuma membuat kenangan yang bakal
dikenang dalam pikiran doang tanpa terjadi di kenyataan sebelumnya. Ya
intinya sih, kalo yang masih ragu ragu gitu mending dibawa enjoy aja jangan
terlalu diseriusin. Kenapa bilang gitu? Kenapa gak ditinggalin aja? Bohong!
Bohong kalo bilang “ lupain aja, tinggalin aja” tapi hati mah pasti masih
nyangkut di memori itu. Ya kan? Ya dong? Jangan memaksakan kehendak. “ngomong
sih gampang..” iya gampang. Tapi apa cobanya ngelakuin hal itu, kalo ngomong
gampang setidaknya ngelakuinnnya juga gampang” Berpikir dulu bahwa semua yang dilakukan itu
bahagia/engga. Ya kalo banyakan yang engga mah ya harus dikurangin. Jangan
dihilangin. Langsung menghilangkan sesuatu yang biasanya dilakuin itu emang
rumit, tapi kalo dikurangin perlahan perlahan tapi pasti, nanti juga akan
berkurang(: asalkan niat dan yang berkurang itu akan menjadi sedikit lalu
hilang! Menunggu gak jauh lebih baik daripada bengong sendirian. Life Must Goes
On! Kita ga bisa terus diem gitu aja. Lakuin aja sesuatu yang berguna daripada
nunggu yang gak keliatan hasilnya itu. Kalo emang udah jalannya pasti selalu
ada kejelasan. Ya kalo ada gak ada berarti jalan baikmu bukan itu. jangan
berdoa yang aneh-aneh juga. minta dia pekalah jadi jodohmu lah kasih kejelasan
lah apa lah. yang menurutmu baik belum tentu baik bagi Tuhan, tapi apa yang
menurut Tuhan baik pasti baik juga untukmu J Berdoa yang baik kepada Tuhan agar kamu bisa
selalu bahagia dengan yang kamu punya, bukan apa yang kamu tunggu.


0 komentar:
Posting Komentar